Blogger Widgets

Tuesday, November 24, 2020

Bangkit (Puisi)

Bangkit
Karya : Dian Arianti


Seseorang hanya bisa berjanji
Berjanji pada suatu hal yang tak pasti
Dan seseorang hanya bisa menerima janji
Meski tahu akan berujung menyakitkan hati

Aku tahu
Menaruh harapan pada seseorang hanya membuatku tersakiti
Tersakiti akan janji-janjinya yang manis
Membuat hati lemah ini penuh dengan luka dan goresan

Banyak kepalsuan diantara kita
Membuatku tidak percaya dengan semua hal
Bahkan sangat sulit tuk mempercayai sesuatu saat ini
Sesuatu yang mungkin benar keberadaannya

Aku harus bangkit
Aku tidak boleh berharap pada orang lain
Hanya diri ini tempatku untuk bergantung
Dan hanya pada diri inilah aku percaya

Diri ini yang akan membawaku ke jalan yang terang
Diri ini yang akan membawaku kepada kesuksesan
Hanya diri ini yang bisa menggapai semuanya
Dan hanya diri ini yang mampu membuatku bangkit


Aku harus bangkit
Bangkit dari kenyataan yang menyesakkan ini
Tanpa peduli dengan semuanya
Semua yang hanya membuatku terluka


Bekasi, 25 November 2020

No comments:

Post a Comment