Blogger Widgets

Monday, July 6, 2015

Mimpi Buruk (Cerpen)

Sudut pandangnya orang pertama yaw, ini dibilang cerpen juga bukan sih hehe :v Tapi ya dibaca ajalah yaa~


Mimpi Buruk

                Terkadang, gua suka benci sama diri gua sendiri. Gara-gara dulu gua masih kecil, gua enggak bisa berbuat apa-apa, akhirnya hal paling engga gua inginkan pun terjadi. Bapak gua nikah lagi. Padahal baru kurang lebih setahun ibu gua meninggal. Kalau boleh jujur, gua pengennya nolak, tapi gua bisa apa? Itu udah keputusan bapak gua, mungkin itu yang terbaik, mungkin. Bapak gua nikah lagi dengan alasan biar gua ada yang ngurusin, tapi gua yakin seiring berjalannya waktu gua bisa ngurus diri gua sendiri tanpa ada yang ngurusin.
              
Setahun kemudian, ibu tiri gua melahirkan seorang anak laki-laki. Meskipun gua sama adik gua jarang akur, sebenernya gua sayang banget sama dia, meskipun dia nakal dan susah diatur. Beberapa tahun kemudian, ada insiden yang buat gua benci banget sama ibu tiri gua. Semua itu disebabin gara-gara perhiasan peninggalan ibu gua hilang. Kok bisa? Gua juga bertanya-tanya tentang hal itu. Akhirnya keluarga gua yang lain tanpa melibatkan bapak dan ibu tiri gua pergi bertanya ke seseorang yang bisa tahu dalang dari semua itu, atau bisa dibilang beliau punya indera keenam, catat, bukan dukun ya. Kata beliau yang mencuri perhiasan tersebut ada dua orang dan yang satunya anak kecil. Tapi keluarga gua ngasih tau ke bapak gua yang mencuri yaitu orang terdekatnya tanpa dua orang tersebut. Karena yang paling dekat dengan bapak gua itu gua, bapak gua malah ngiranya gua yang ngambil, kan parah. Buat apa coba gua ngambil perhiasan ibu gua yang suatu saat akan jadi milik gua? Enggak ada untungnya sama sekali! Gua engga kekurangan juga kok, Alhamdulillah uang saku yang dikasih bapak gua masih cukup. Tapi apa? Malah bapak gua sendiri yang mencurigai gua. Nyesek woy. Dituduh melakukan sesuatu yang gua engga lakuin. Lebih parahnya lagi, itu si ibu tiri pura-pura ngeberesin lemari gua, padahal gua tau maksud dia apa, dia pengen nuduh gua yang nyuri, mau dicari sampai kapan pun itu perhiasan engga bakal ada dilemari gua, soalnya bukan gua juga yang nyuri. Setelah gua jelasin, pasti kalian tau kan siapa pelakunya? Cuma gua lebih milih tutup mulut. Percum gua berkoar juga, bapak gua juga enggak bakal percaya sama gua. Sedih ya kalau diceritain mah.

                Disini gua yang merasa paling tersakiti, udah dituduh tanpa bukti, peninggalan ibu gua satu-satunya juga hilang. Engga apa apa deh si pencuri itu mau ngambil apa yang gua punya, tapi gua mohon jangan ambil peninggalan ibu gua. Sumpah, gua benci, benci banget sama itu pencuri. Tapi sayangnya gua engga mau benci tersebut nguasain diri gua, apalagi dendam. Gua nyoba maafin dia. Tapi gua enggak bakal ngelupain kejadian itu selamanya. Karena semua itu bagaikan mimpi buruk bagi gua.


Komentar ayoo komentar wkwk :v

No comments:

Post a Comment